28/06/16

Karena Hidup itu Belajar ☘

Aku belajar...
Bahwa tidak selamanya hidup ini indah, kadang Allah mengijinkan aku melalui derita.
Tetapi aku tahu 
bahwa Ia tidak pernah meninggalkanku, sebab itu aku belajar menikmati hidup dengan bersyukur.

Aku belajar...
Bahwa tidak semua yang aku harapkan 
akan menjadi kenyataan, 
kadang Allah membelokkan rencanaku.
Tetapi aku tahu 
bahwa itu lebih baik dari yang kurencanakan, 
sebab itu aku belajar menerima semuanya

Aku belajar...
Bahwa cobaan itu pasti datang di hidupku, 
aku tidak mungkin berkata "tidak". 
Karena aku tahu 
bahwa semua tidak melampaui kekuatanku, 
maka aku belajar menghadapinya

Aku belajar...
Bahwa tidak ada kejadian 
yang harus disesali dan ditangisi, 
karena semua rancanganNya indah 

Maka dari itu aku belajar bersabar, 
bersyukur dalam segala hal 
Karena semua itu menyehatkan jiwa 
dan menyegarkan hidup

Ketika kaki sudah tak kuat berdiri...
bersujudlah

Ketika tangan 
sudah tak kuat menggenggam, 
balikan telapak untuk memohon

Ketika kepala sudah tak kuat ditegakkan... 
menunduklah

Ketika hati sudah tak kuat 
menahan kesedihan... 
menangislah

Ketika merasa 
hidup tak mampu utk dihadapi... 
berdoalah

Allah selalu setia bersama kita 
dan apa saja yang kita minta 
dalam Doa dengan penuh kepercayaan, 
kita akan menerimanya...

Allah mendengar lebih dari yang kita katakan.... 
menjawab lebih dari yang kita minta ... 
memberi lebih dari yang kita inginkan...

Karena di belakang kita 
ada kekuatan yang tak terhingga ...
Di hadapan kita 
ada kemungkinan tanpa batas...
Di sekitar kita ada 
kesempatan yang tiada akhir

Lebih dari itu, 
Allah selalu menyertai kita...
Allah Maha Pengasih dan Penyayang
Kasih sayangNya pada kita seperti lingkaran, 
tak berawal dan tak berakhir..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar