04/01/14

AKTA PENGALAMATAN {SUPERSCRIPTIE} WASIAT TERTUTUP | TPA WARIS ISLAM 3


 -akta superscriptie dari wasiat rahasia yang diserahkan kepada notris oleh testateur dalam keadaan tertutup dan disegel.
-surat wasiat ini ditulis oleh orang lain, akan tetapi ditandantangani oleh pembuat wasiat (testateur).
 
PENGALAMATAN (SUPERSCRIPTIE) WASIAT TERTUTUP/RAHASIA
Nomor :

Pada dst.
Menghadap dst.
Tuan ………………..(pekerjaan/jabatan) ……………….., bertempat tinggal di……………….., menurut keterangannya, dilahirkan di……………….. pada tanggal………………..
Penghadap telah dikenal oleh saya, notaris.
Penghadap, dengan dihadiri oleh empat orang saksi yang akan disebut itu, menyerahkan kepada saya, notaris, sebuah sampul yang tertutup dan disegel (dilak) yang menurut keterangannya berisikan surat wasiatnya yang telah ditulis oleh orang lain, akan tetapi telah ditandatangani olehnya sendiri.
Penghadap meminta agar saya, notaris, menyimpan surat wasiatnya itu diantara minuta-minuta saya, notaris. Segera setelah itu maka oleh saya,notaris,dibuat akta superscriptie ini dan ditulis di atas sampul tersebut di atas.
Demikianlah maka akta superscriptie ini dibuat dan diselesaikan sebagai minuta di………………..pada tanggal tersebut di bagian permulaan akta ini,dengan dihadiri oleh tuan-tuan………………..dan………………..semuanya tidak berjabatan dan bertempat tinggal di………………..,sebagai saksi-saksi.
Segera setelah dibacakan kepada penghadap dan saksi-saksi tersebut di atas, dan semua formalitas dipenuhi tanpa pembuatan suatu tindakan lain di antaranya, maka penghadap,para saksi dan saya, notaris, menandatangani akta ini.
Dibuat tanpa coretan, tambahan ataupun perubahan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar