04/01/14

AKTA PENGALAMATAN {SUPERSCRIPTIE} WASIAT RAHASIA - bisu | TPA WARIS ISLAM 3

-Surat wasiat rahasia yang diserahkan oleh seorang yang tidak dapat berbicara (bisu) tetapi dapat menulis kepada Notaris.

AKTA PENGALAMATAN (SUPERSCRIPTIE)
SURAT WASIAT RAHASIA
Nomor :

Pada dst.
Menghadap dst.
Tuan ……………….. (pekerjaan/jabatan) ……………….., bertempat tinggal di……………….., menurut keterangannya, dilahirkan di……………….. pada tanggal………………..
Penghadap telah dikenal oleh saya, notaris, menurut keterangannya secara tertulis, bahwa ia dilahirkan di………………..pada tanggal………………..dan bahwa ia tidak dapat berbicara (bisu).
Penghadap dengan disaksikan oleh empat orang saksi yang akan disebutkan itu, menyerahkan kepada saya, notaris, sepucuk surat, yang menurut keterangannya secara tertulis :
-bahwa surat itu merupakan kehendak terakhirnya, yang sama sekali telah ditulis, ditanggali dan ditandatangani oleh penghadap sendiri, dan
-bahwa penghadap meminta agar surat wasiatnya itu disimpan oleh saya, notaris, diantara minuta-minuta saya, notaris.
Atas permintaan tertulis dari penghadap, maka surat itu segeraa oleh saya notaris, dihadapan penghadap dan para saksi itu dimasukkan ked lam sampul ini yang kemudian saya, notaris, menutup dan menyegel (melak)-nya dan kemudian untuk disimpannya oleh saya, notaris, sesuai dengan kehendak dari penghadap itu.
Selanjutnya dihadapan saya, notaris, dan para saksi itu, diatas akta pengalamatan (superscriptie) yang ditulis diatas sampul ini, penghadap menulis bahwa surat yang telah diserahkannya ini adalah surat wasiatnya dan lalu ditandatanganinya.
Dari apa yang diterangkan diatas, maka dibuat dan ditulis akta superscriptie diatas sampul ini oleh saya, notaris di………………..pada tanggal tersebut dibagian permulaan akta ini.
Segera setelah dibacakan kepada penghadap dan tuan-tuan………………..,……………….., dan………………..,………………..(pekerjaan/jabatan) ………………..dan bertempat tinggal di……………….., sebagai saksi-saksi, maka ketika itu juga penghadap, para saksi dan saya, notaris, menandatangani akta superscriptie ini.
Dibuat ………………..coretan, ………………..tambahan dan ………………..perubahan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar