04/01/14

AKTA WASIAT I | TPA WARIS ISLAM 3 {Pak Darori}


WASIAT
Nomor :

Pada hari ini, ……………….. dan seterusnya,
Menghadap dihadapan saya, ………………..,dan seterusnya.
-Tuan A, pengusaha, bertempat tinggal di Semarang, jalan……………….., nomor………………...
Menurut keterangannya dilahirkan di……………….., pada tanggal……………….., dan saya, notaris, kenal.
-Penghadap ingin mengatur harta peninggalannya dengan surat wasiat ini, telah melahirkan dengan singkat kehendak terakhirnya kepada saya, notaris, akan tetapi tanpa hadirnya saksi-saksi, dari kehendak terakhir mana, saya, notaris, telah menyelesaikan dan menyuruh menulis rencana ini dengan perkataan-perkataan sebagai berikut :
“Saya mencabut dan menghapuskan semua wasiat maupun semua surat lainnya yang berlaku sebagai surat wasiat yang telah saya buat sebelum surat wasiat ini, tidak ada yang dikecualikan.
-Penghadap menerangkan lebih dahulu :
-bahwa penghadap telah menikah dengan sah dengan nyonya……………….., bertempat tinggal di……………….., demikian ternyata dalam Kutipan Akta Nikah nomor……………….., tertanggal……………….. yang dikeluarkan oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan……………….., Kabupaten……………….. akta mana sebuah kutipan resminya bermeterai cukup diperlihatkan kepada saya, notaris, dan dari perkawinan tersebut telah dilahirkan……………….. anak yaitu………………..
-bahwa penghadap mempunyai barang-barang berupa :
………………..
………………..
………………..
-Maka saya amanatkan disini, bahwa  apabila saya meninggal dunia, barang-barang tersebut saya wasiatkan kepada :
………………..
………………..
………………..
-Setelah rencana yang dimuat diatas selesai ditulis, maka penghadap sebelum saya, notaris,
Membacakan rencana tersebut kepadanya, telah sekali lagi melahirkan dengan singkat kehendak terakhirnya kepada saya, notaris, akan tetapi sekarang dengan dihadiri oleh saksi-saksi yang akan disebut dibawah, dan selanjutnya, saya, notaris, membcakan rencana tersebut kepada penghadap serta kemudian menanyakan kepadanya apakah betul rencana itu memuat kehendak terakhirnya, pertanyaan mana dijawab dengan pengakuan sepenuhnya.
-Pembacaan, pertanyaan dan jawaban mana dilakukannya pula dihadapan saksi-saksi yang akan disebut dibawah ini.
-Dari segala sesuatu yang tersebut diatas, dibuatlah
                                               


AKTA INI
Dibuat sebagai minit ………….. dst
Segera setelah akta ini dibacakan oleh saya, notaris, kepada penghadap dan saksi-saksi, maka akta ini seketika ditandatangani oleh penghadap, saksi-saksi dan saya, notaris.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar